BERITA VIRAL

    Cara Unik Mengatasi Mabuk Perjalanan

    Bagaimana agar tidak mabuk perjalanan? Pertanyaan segilintir orang yang suka bepergian jauh tapi tidak bisa menghindari mabuk perjalanan yang kerap kali dialami. Alhasil, berbagai obat dikonsumsi dan segala tips sebisa mungkin dilakukan meski pada akhirnya tidak membuahkan hasil.

    Mabuk perjalanan rentan dialami oleh anak-anak dan ibu hamil, kabarnya perasaan mual dan pening di tengah perjalanan itu disebut motion sickness. Suatu penyakit yang disebabkan oleh gerakan, artinya mata dan pendengaran yang bergerak sedangkan tubuh nyatanya hanya diam. Selain itu, mabuk perjalanan juga bisa disebabkan dari kendaraan itu sendiri, misalnya aroma pengharum kendaraan yang kurang mengenakkan. 
    Nah, sebelum membagi tips unik mengatasi mabuk perjalanan ala Rumpi, terlebih dahulu mengetahui cara-cara sederhana yang harus dilakukan.

    • Makan Sebelum Berangkat
    Mual di tengah perjalanan nyatanya juga disebabkan karena perut kosong, apalagi bagi orang yang kesehatan lambungnya kurang baik. Jadi, dianjurkan makan terlebih dahulu satu jam sebelum melakukan perjalanan. 
    • Hindari Memainkan Ponsel di Tengah Perjalanan
    Bermain gadget hanya akan membuat pikiran kacau dalam menerima informasi sehingga besar kemungkinan akan menyebabkan kepala pening dan mual. Istirahatkan tubuh saja dengan rileks, jangan memaksakan tubuh terjaga jika memang mengantuk pada saat perjalanan.

    Next, cara unik agar tidak mabuk perjalanan berikutnya diambil dari kisah nyata beberapa hari yang lalu. Mungkin terkesan menggelikan tapi faktanya, orang yang bersangkutan pun dibuat kagum karena dia tidak pernah sekalipun bisa menghindari mabuk perjalanan selama hidupnya, hingga suatu hari diberikanlah tips unik ini dan alhasil dia tiba di tempat tujuan tanpa kendala apapun. Rahasianya apa? Mengantongi vetsin atau micin secukupnya yang telah dibungkus plastik serta kemiri satu biji. Dua bahan yang sering dijumpai di dapur ini ternyata memiliki manfaat lain ya, entah kandungan apa yang berfungsi mencegah mabuk perjalanan, penulis juga kurang tahu. Tapi kabarnya, dua bahan itu dipercaya ampuh dan memang terbukti. Berani coba? :)

    0 Response to "Cara Unik Mengatasi Mabuk Perjalanan"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel