BERITA VIRAL

    Cara Unik Menabung di Rumah

    Apa pentingnya menabung? Tentu saja sangat penting untuk hari-hari yang akan datang. Biasanya, seseorang mendadak rajin menabung karena ingin membeli sesuatu. Begitu keinginannya terpenuhi, boros lagi. Menabung sebaiknya dilakukan secara konsisten karena tidak menutup kemungkinan ada kebutuhan tak terduga yang harus menguras isi dompet. 
    Mungkin sebagian orang merasa bodo amat dengan menabung, memang perlu motivasi dan kesadaran diri untuk memulai. hihi. Yalaah, anak kecil saja bisa, masa sudah remaja bahkan memasuki usia dewasa malah jajan semaunya. Semakin beranjak dewasa harus pula semakin pandai mengatur keuangan. Ingat ya, kebutuhan dan keinginan adalah hal yang berbeda. jangan sampai selama ini menghabiskan uang hanya untuk memenuhi keinginan.
    Nah, kali ini penulis ingin membagikan cara unik menabung yang bisa dilakukan di rumah. Cekidot..
    • The power of 20.000
    Mengumpulkan uang kertas berwarna hijau ini dipopulerkan oleh Ippho Santosa. Unik sekali dan penulis sendiri telah mencobanya sejak masih duduk di bangku SMA. Pokok'e keren ya. Strategi menabung ini hanya memerlukan celengan, tapi penulis lebih suka menggunakan botol air mineral. Warnanya yang hijau-hijau ternyata ampuh menumbuhkan semangat untuk terus diisi. Wkwkwk. Jadi, setiap kali memiliki uang 20.000, langsung masukkan ke celengan, jangan ditunda lagi. 
    • Menabung sesuai tanggal
    Cara yang kedua mungkin tergolong ribet ya karena setiap hari bertambah banyak hitungannya, tapi ini menjadi tantangan baru untuk mengisi celengan. Cara ini juga sudah pernah penulis coba meski tidak bertahan lama karena belum memiliki penghasilan sendiri. Jadi ya susah konsisten. Wkwkwk. Tapi bagi kalian yang tidak pernah absen menerima uang jajan tidak ada salahnya mencoba. 
    • Menabung dari Uang Kertas Terkecil
    Cara menabung yang satu ini sederhana, sebisa mungkin dilakukan setiap hari. Menjelang tidur, buka dompet terlebih dahulu dan cari uang yang nilainya paling kecil. Misalnya nominal terkecil di dompet dua ribu atau lima ribu, jadi ambillah dan simpan di celengan. Lakukan cara ini setiap hari, setiap malam atau waktu lain dimana sudah tidak ada lagi transaksi pada hari itu. 
    • The Power of uang Koin
    Jangan sekali-kali menyepelekan uang receh ya. Seperti pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Cara menabung yang satu ini cenderung santai tapi jika konsisten akan berdampak besar. Mungkin kita sudah pernah membaca atau mendengar kisah seseorang yang bisa mengumpulkan ratusan juta dari uang receh. Barangkali yang bisa memcah rekor selanjutnya adalah kamu. Berani coba?
    • Berdasarkan Jam Menabung
    Cara menabung selanjutnya adalah menabung sesuai dengan jam menabung pada hari itu. Misalnya, ketika hendak memasukkan uang di celengan, tengok jam terlebih dahulu, misalnya jam 11, ambil uang dari dompet sebelas ribu dan masukkan di celengan. Gampang kan?

    Demikianlah cara unik menabung yang bisa dilakukan di rumah untuk sahabat RumPi, semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba :)

    0 Response to "Cara Unik Menabung di Rumah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel