BERITA VIRAL

    Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Pakaian

    Bagi perokok, bau rokok pada pakaian adalah hal yang lumrah. Setelah menikmati kepulan demi kepulan asap yang dikeluarkan benda kecil ini, terkadang bau khas tembakau dari rokok ini akan tertinggal di pakaian yang kita kenakan. Jika kita memang sudah diizinkan merokok si tidak masalah. Masalahnya jika kita sebenarnya tidak diperbolehkan merokok... Bisa bisa kita kena maraah istri, ibu, bapak, guru, dll. Gawat gak tuh???

    Nah, di post kali ini saya cuma mau memberikan beberapa tips mudah menghilangkan bau rokok di baju kita untuk menanggulangi / mencegah hal-hal yang tidak diinginkan...

    Bedak bayi

    Jika baju Anda putih, maka ini akan semakin mudah. Taburkan bedak bayi di busana Anda, biarkan sejenak, kemudian kibaskan untuk menghilangkan bedak yang tersisa. Bedak bayi menghilangkan bau rokok dan juga memberi aroma segar yang lembut pada busana Anda.

    Larutan cuka

    Anda hanya butuh air panas dan larutan cuka. Masuklah ke dalam kamar mandi, tutup wastafel dan isi penuh dengan air panas. Larutkan kira-kira setengah gelas cuka ke dalam air panas tersebut dan biarkan uapnya mengenai busana dan rambut Anda. Cuka sangat ampuh untuk menyerap bau yang mengganggu.

    Alkohol 70%

    Bau rokok paling kuat biasanya ada pada area yang paling dekat dengan rokok seperti lengan baju atau bagian rok. Anda bisa menyemprotkan alkohol 70 % secukupnya ke bagian yang dirasa berbau dan biarkan sejenak. Alkohol cepat kering sehingga Anda tidak perlu repot mengeringkannya asal Anda tidak menyemprot terlalu banyak.

    Spray pewangi pakaian

    Jika ingin menutupinya dengan wewangian, pilihlah spray pewangi pakaian ketimbang parfum. Pewangi pakaian bisa menutupi aroma yang tidak sedap dan juga menghilangkannya, sedangkan parfum bisa malah menghasilkan aroma yang aneh sebagai gabungan wangi parfum itu sendiri dengan bau rokok pada busana Anda. Jika Anda sering berada di area merokok, maka selalu membawa spray ini akan sangat membantu.

    Kapur barus

    Caranya cukup mudah. Tinggal kita gosok-gosokkan saja kapur barus ke pakaian kita. Mungkin dengan menggunakan cara yang ini akan meninggalkan bau khas kapur barus.

    0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Pakaian"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel