BERITA VIRAL

    7 Cara Simpel terbebas dari Insomnia

    Tidur adalah aktivitas yang paling dibutuhkan oleh umat manusia. Coba saja kalau pemerintah membuat Undang-Undang yang tidak memperbolehkan rakyatnya untuk tidur. Pasti seluruh umat bakal protes dan demo besar besaran.

    Namun, walaupun pemerintah tidak pernah mengeluaran undang undang yang secara tegas mengganggu aktivitas tidur kita, masih saja aktivitas kita yang satu ini terganggu. Bisa saja karena Insomnia, banyak tugas, tuntutan pekerjaan, dll

    Siapa yang tidak stress kalau setiap hari selalu susah tidur?
    Mungkin sebagian dari pembaca yang tersasar ke post ini mengalaminya. Berbagai cara mungkin telah kalian lakukan demi mengatasi masalah yang satu ini.

    Nah, untuk mengatasinya sebenarnya ada beberapa hal mudah yang dapat kita lakukan.
    1. Mula-mula tentukan waktu tidur dan bangun secara teratur. Tidur pada saat yang berubah-ubah akan membuat badan dalam kondisi siaga. Akibatnya tubuh selalu dalam keadaan tegang. Jika sudh di tentukan saat tidur dan bangun, seyogyanya dipatuhi.
    2. Apabila seseorang sulit tidur, tidak dianjurkan tidur pada siang hari. Tidur di siang hari akan mengurangi kebutuhan tidur di malam hari. Akibatnya pada malam hari tidur akan sering terjaga.
    3. Tempat tidur seyogyanya hanya digunakan untuk tidur dan tidak di gunakan untuk kegiatan lain. Misalnya menonton TV, Menulis dan sebagainya.
    4. Jangan menggunakan peralatan elektronik seperti ponsel menjelan tidur, karena radiasi yang dihasilkan oleh barang-barang elektronik tadi akan mempengaruhi konsentrasi anda sehingga tidak tidur-tidur.
    5. Latihan olahraga dapat membantu mengatasi sulit tidur. Lakukan olah raga pada sore hari atau setelah matahari terbenam.
    6. Hindari makanan minuman tertentu seperi makanan manis sebaiknya dihindari menjelang tidur, demikian pula minuman yang mengandung alkohol, teh serta kopi.
    7. Dianjurkan mandi air hangat dan minum susu hangat menjelang tidur dan kecilkan lampu atau padamkan lampu penerangan di kamar.

    0 Response to "7 Cara Simpel terbebas dari Insomnia"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel